Skip to main content

Opportunity Cost

OPPORTUNITY COST :

    Tertinggi terdahulu alternatif dihargai dalam mengejar suatu kegiatan . Biaya peluang adalah salah satu konsep yang paling mendasar yang digunakan dalam studi ekonomi . Sebuah opportunity cost dapat berupa eksplisit , biasanya melibatkan pembayaran moneter , atau implisit , yang tidak melibatkan transaksi . Opportunity cost juga biasa disebut biaya ekonomi .

Sumber utama dari biaya peluang adalah masalah meresap kelangkaan ( keinginan tak terbatas dan kebutuhan , tetapi sumber daya yang terbatas ) . Biaya kesempatan merupakan dasar untuk studi ekonomi ( dan kehidupan ) karena kelangkaan merupakan dasar untuk studi ekonomi ( dan kehidupan ) . Setiap kali sumber daya yang terbatas digunakan untuk memenuhi salah satu inginkan atau butuhkan , jumlah yang tidak terbatas dari keinginan dan kebutuhan lainnya tetap tidak puas . Oleh karena itu mengejar satu kegiatan alternatif berarti tidak dikejar . Di sinilah letak esensi dari opportunity cost . Melakukan satu hal mencegah melakukan hal lain .

Biaya ekonomi Istilah ini sering digunakan secara sinonim dengan biaya peluang . Mengganti " kesempatan " dengan " ekonomi " berfungsi untuk menekankan memainkan peran sentral dalam biaya kesempatan ekonomi. Hal ini juga membedakan " biaya " yang digunakan dalam bidang ekonomi , dengan " biaya " yang digunakan dalam disiplin lain , seperti akuntansi .

Karena ekonom suka untuk menghemat tenaga, biaya jangka singkat ini juga sering digunakan sebagai pengganti biaya peluang atau biaya ekonomi . Bahkan, setiap kali biaya istilah digunakan dalam ilmu ekonomi , tidak ada dari setiap pengubah , umumnya berarti opportunity cost .
Detail lebih lanjut tentang Biaya
Tiga frase dalam definisi biaya kesempatan perintah diskusi lebih lanjut - terdahulu alternatif , dihargai tertinggi , dan mengejar suatu kegiatan .

    Terdahulu Alternatif : Biaya peluang adalah semua tentang alternatif terdahulu , tentang tidak mengejar suatu kegiatan . Membaca entri ini biaya peluang berarti tidak membaca novel klasik karya F. Scott Fitzgerald ( atau lebih realistis tidak menonton sebuah episode dari acara televisi , Brace Brickhead : Detektif Medis ) . Sumber daya yang langka memiliki kegunaan alternatif . Menggunakan sumber daya untuk memenuhi salah satu keinginan atau kebutuhan berarti mereka tidak dapat digunakan untuk memenuhi lain . Biaya kesempatan alternatif terdahulu sering diilustrasikan dengan menggunakan analisis kemungkinan produksi .

    Tertinggi Valued : Biaya peluang tidak peduli dengan semua alternatif yang mungkin , hanya alternatif terbaik , alternatif tertinggi dihargai yang seharusnya dikejar . Keinginan dan kebutuhan tidak terbatas berarti jumlah yang tidak terbatas alternatif yang ada untuk setiap kegiatan yang dilakukan . Tapi biaya peluang bukanlah tentang setiap alternatif yang mungkin , hanya sekitar alternatif terbaik . Biaya kesempatan membaca entri ini biaya peluang akan menjadi kepuasan yang akan diperoleh dari Brace Brickhead : Detektif Medis , jika menonton televisi adalah yang tertinggi terdahulu alternatif dihargai .

    Mengejar sebuah Kegiatan: Ilmu ekonomi adalah studi tentang melakukan hal-hal - berselancar di web untuk konsep ekonomi , menonton televisi , makan hot fudge sundae . Lebih penting lagi , ekonomi adalah studi tentang bagaimana sumber daya yang langka yang digunakan untuk mengatasi keinginan unlimited masyarakat dan kebutuhan . Ungkapan mengejar suatu kegiatan khusus berarti bahwa masyarakat menggunakan sumber daya untuk memproduksi barang yang dikonsumsi untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan . Kegiatan utama dikejar dalam konteks ini biasanya produksi dan konsumsi .

Eksplisit dan implisit
Biaya peluang adalah nilai terdahulu alternatif terbaik . Dalam beberapa kasus opportunity cost juga melibatkan beberapa jenis transaksi moneter atau kompensasi . Dalam kasus lain tidak ada kompensasi , keuangan atau sebaliknya. Perbedaan ini menimbulkan dua jenis biaya kesempatan - eksplisit dan implisit .

    Biaya Eksplisit : Ini adalah biaya kesempatan yang melibatkan pembayaran uang dan biasanya transaksi pasar . Pembayaran uang umumnya dibuat untuk mengkompensasi orang yang telah dikeluarkan biaya peluang aktual dan foregoes kepuasan . Pembayaran ini , pada dasarnya, transfer beban biaya kesempatan dari orang asli untuk pembayaran satu keputusan.
    Suppose, for example, that Chip Merthington takes a job working four hours each day at the CD Music Emporium in the Shady Valley Sprawling Hills Shopping Mall. While at work, Chip foregoes satisfaction from playing video games and hanging out with friends. He is the person directly incurring the opportunity cost from this job. However, because Chip is paid an hourly wage, this cost is transferred to the CD Music Emporium. The CD Music Emporium is thus incurring an explicit cost.

    Implicit Cost: This is an opportunity cost that DOES NOT involve a money payment or market transaction. The person incurring the opportunity cost and foregone satisfaction is not compensated and the cost is not transferred to anyone else.

    Consider the situation facing Chip's friend Edgar Millbottom. Edgar also works four hours a day in the Shady Valley Sprawling Hills Shopping Mall. However, Edgar works at Waldo's TexMex Taco World, which happens to be owned by his father Waldo Millbottom. While at work, Edgar also foregoes satisfaction from playing video games and hanging out with friends. However, Edgar does not receive a money payment to compensate for his foregone alternatives. Edgar is thus incurring an implicit cost.

Comments

Popular posts from this blog

Metamorfosa

Jepara, 13/09/2018. Mata berkaca-kaca di barengi dengan otak terbelangah, iya saya tau dunia sangatlah luas, terdapat banyak pengetahuan yang sebenarnya sangat begitu penting ketika masuk dalam pikiran kita, siang berganti malam tetaplah sama dengan hari-hari sebelumnya, pakta konspirasi tetaplah ada, apa yang kita tanamkan di masa lalu akan tetaplah tumbuh di masa sekarang dan di masa yang akan datang, begitulah cara kerja semesta. Kemarin malam saya di sadarkan kembali oleh salah satu pemuda dari daerah kecil tepatnya Indonesia bagian tengah yang menurut saya mindsetnya beberapa mil di depan dari mindset masyarakat kota pada umumnya. Beliau idealis, mantan aktivis (mungkin masih) dan juga pandai berargumen namun menusuk ketika auranya muncul. Sebelumnya saya pernah di hadapkan situasi sama beberapa tahun yang lalu, terdapat salah satu teman kampus yang notabenenya dari masyarakat terpencil dari daerah timur, namun jangan salah ketika berbicara soal IQ dan semangatnya, saya bera

Retas Diri

Kali ini gelombang laut tak begitu segan menampak, sang surya begitu malu merupakan kirana, tak bosan ku menatap lautan lapang nan indah, alunan deburan ombak membawaku menuju prasangka. Sebelumnya aku enggan berpikir menuju masa itu, aku hanya terfokus menuju visi yang ku susun, tak ku sangka bahwa nurani ini terbebani lusinan hina, setiap langkah terasa gundah, terasa hambar. Apakah ini sudah waktunya? S ekian lama aku acuh pada perasaan, a ku sangat berhati-hati untuk melangkah, a ku tak mau terulang pada hal yang sama Yaa semacam trauma, empat tahun telah terlampaui, n amun pasca tragedi itu, a ku seperti kegirangan menuju puncak impianku. Hari ini aku terenung akan kembali pada jiwaku yg dulu, aku seperti kerasukan jiwa yg berlalu, aku pasrah menghadap ilahi, mengharap jalan kebenaran.

Titik Koordinat

16/05/21 Hari ini hari minggu, tanggal merah begitu tak mencerminkan hari libur untuk si penantang arah, hari ini 16 Mei 2021 menjadi penentu untuk menjelajah lebih jauh, pelik memang... pertanda jelas sejelas jelasnya sudah membuka sang mata untuk meneruskan ke pikiran menjadi bijaksana, air akan selalu mengalir jika di tempat semestinya, tak peduli mereka keruh ataupun jernih yang pasti mereka akan mengikuti irama yang sudah terbentuk alami, sadar atau tidak mereka akan menjadi satu murni seperti terdapat ikatan simultan. Sajak terdahulu memang tertulis jelas "AIR ADALAH SUMBER KEHIDUPAN", Yes of course sumber kehidupan bagi hajat hidup orang banyak, penafsirannya tak sebatas kebutuhan primer saja, jauh lebih dalam kita bisa belajar melakukan pengamatan sifat dan perlakuannya, dari hulu sampai hilir mereka tetap terikat tanpa ada perpecahan. Dalam kehidupan bisa di simulasikan pada rekam jejak waktu, perjalanan waktu dari yang terumit sampai termudah sekalipun tetap terkora